Besok insyaAlloh Ujian Riset Operasi.. Doain ya kawand2 ^_^

Wah, besok pagi insyaAlloh ujian RO nih.. Belajar dari tadi siang, eee sekarang malah posting tulisan. hehe πŸ˜€
udah lama saya jarang nulis or curhat or nguprek2 mbikin coretan di wp 😦
sebenernya pingin sering bikin coretan di wp, tp kok ya malah ga jadi2 ya?? πŸ˜€
btw, kok tambah ga nymbung ya sama judulnya.. Haduh2..fatika ini lho πŸ™‚
habisnya saya tu kangen banget sama misua yg lagi di pulo sebrang nih.. (huwaa… tambah ora nyambung deh fat nih kayaknya. hihi..) Gapapa lah πŸ˜€ . Tiap hari bawaannya tu rinduuuuuuu banget πŸ™‚
dikit2 kangen, dikit2 kangen.. Hmm,, tapi sekarang beliau baru ngapain ya? Pingin deh tiap sore bisa menyambut beliau sepulang kerja sambil mbikinin secangkir teh hangat.. Hmm,,pasti romance banget tuh πŸ˜€
Eh, kembali ke topik semula nih.. Malah ngelantur ke mana2. Hihi πŸ˜€
intinya…(lho?? kok dah ke intinya fat?? piye tho?!) he2.. Ya intinya, saya mohon doa dari saudara2 semua agar ujian akhir saya dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.. Amiin ya robbal ‘alamiin.. (Ingin segera lulus kuliah dan bermandiriusaha agar dapat mendampingi suami tercinta setiap saat.. Luv u hunny ^_^)

Maafkan aku yg sedikit melupakanmu.. (ketika akhirnya kau sedikit marah padaku T_T)

Aku disepelekan

Hal lucu mengenal diriku adalah bahwa kau tidak memedulikanku, kecuali saat kau mengalami masalah. Misalnya, kau kembung dan tidak dapat mengancingkan celana jin favoritmu. Atau, kau merasa mual setelah menyantap es krim, pizza, brokoli, atau apa pun. Atau, kau duduk… dan duduk… dan duduk di kakus, tetapi tidak terjadi sesuatu seperti yang kau harapkan atau, sebaliknya, kau tidak dapat menghentikan apa yang sedang terjadi.575246k03w3lz55y

Aku, perut, telah menjadi akar dari banyak kepedihan dan keluhanmu. Kalau saja kau dapat memahamiku dan bahasaku, kau akan menyadari bahwa aku adalah sahabatmu yang paling karib, paling intuitif, paling bijak, dan mengetahui hampir segalanya.

Aku tahu bagaimana kau selama ini menjalani hidup dan apa yang kau butuhkan, angankan, dan rasakan. Aku tahu kau lebih banyak menyantap keripik kentang daripada wortel, dan minum lebih banyak kopi daripada air. Aku tahu apa yang membuatmu stress dan apa yang menenteramkan dan membuatmu santai. Aku tahu siapa saja yang sebaiknya kau dekati dan siapa saja yang harus kau hindari (segera!). Masalahnya, kau tidak mendengarkanku. Continue reading

Takdir Penentu.. liriknya itu lho T_T

mirwana

Dikau …membuat hidupku ceria
Dengan senyummu ku memuja kebesaran
Tuhan Yang Maha Esa

Bahagia..ku rasa ketika bersamamu
Tiada apa yang dapat digambarkan
Membawa sinar baru

Janjimu kepadaku
Senantiasa di sisiku selalu
Menempuhi segalanya
Namun kini, kau tiada lagi
Mungkin kita kan bertemu
Takdir penentu

Namun…kan ku teruskan hidup ini
Kan ku buktikan segala cita dan janji
Suatu hari nanti

Sukar untuk kutemui lagi
Insan mulia yang sejati
Suka dan duka bersama kita lalui

Namunku kan terus
Cita kita janji kita
Walau kau tiada di sisiku lagi
Menempuhi segalanya
Kan ku teruskan jua
Mungkin kita kan bertemu takdir penentu

(Mirwana – Takdir Penentu)

Fatika harus bisa bertahan!! Yakinlah pd pertolongan ALLAH :)

Assalamu’alaikumsalam wr wb..
Apa kbr tmn2? Smga hari2 kalian semakin bermanfaat. Alhamdulillah skrg sdh online lagi setelah beberapa hari sempat tdk bisa online karena beberapa kesibukan πŸ™‚
Sudah 2 pekan ini saya menjalani sebuah tantangan baru, di saat kuliah saya yg sedang memasuki semester4 dan organisasi di dlm dan luar kampus semakin menggeliat, ada tawaran amanah dlm bidang lain (pekerjaan). Awalnya saya blm meng-iya-kan, namun setelah mengetahui visi misi di dlmnya, akhirnya dg penuh semangat dan bismillah saya pun menerima amanah itu.
Senang sekali rasanya ketika itu mendapat kepercayaan dr salah satu tmn utk turut bergabung di dlmnya. Saya pun mulai ditraining mengenai apa saja yg nanti akan saya kerjakan dlm pekerjaan ini. Alhamdulillah pekerjaan ini sangat berkaitan erat dg pendidikan yg sedang saya tempuh, yaitu sama2 di bidang IT. Sambil menyelam minum es teh kali ya :mrgreen:
Tapi bagi saya ini juga merupakan sebuah tantangan baru. Apakah saya msh bisa menyelaraskan antara kuliah, organisasi, amanah di sma, pekerjaan ini, dan amanah2 lain yg mungkin akan datang menghampiri? Butuh manajemen waktu yg baik utk mengatur ini semua agar saya bisa tetap melaksanakan amanah2 ini dg baik. Apakah saya akan bertahan? Dengan penuh keyakinan bahwa Allah lah yg akan menuntun saya, maka saya harus bisa mengatakan bahwa saya bisa bertahan!! Fatika bisa! yakin itu!! πŸ™‚1_977524028l

WE WILL NOT GO DOWN (Song for Gaza)

This is a song of hope for the Palestinians in Gaza, composed and performed by Michael Heart. I like it! Good job Mike!

images

WE WILL NOT GO DOWN (Song for Gaza)
(Composed by Michael Heart)
Copyright 2009

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

palestine

terjemahan………..

Kami tidak akan menyerah

Continue reading

Sosok Habibi dan Bunda Helvy Tiana Rosa

Subhanallah..mungkin itu yg dapat saya ungkapkan.

Dalam 2 hari ini begitu banyak motivasi yg saya dapatkan dari org2 hebat. Semalam ketika saya menonton acara KICK ANDY di salah satu stasiun tv, saya tertegun kagum melihat sosok org2 yang banyak memiliki keterbatasan dibandingkan dg saya. It’s amazing.

bearwithshades1

Sosok seperti Habibi yang setiap hari harus selalu dilayani dlm melakukan kegiatan2, dia memiliki keterbatasan pada saraf motoriknya, tp hebatnya sekarang bisa dikatakan Habibi telah menjadi jutawan. Bayangkan, setiap harinya dia bisa mendapatkan paling tidak sekitar 10juta, dan itu Habibi lakukan hanya dg berbisnis lewat internet..Subhanallah.
Saya tidak memusatkan pd bagaimana dia pandai dlm bisnis di internet, tetapi yg saya lihat adalah bagaimana dia dapat memaksimalkan sisa2 kemampuan yg dimiliki utk dapat tetap bertahan hidup. Dokter telah memvonis Habibi bahwa usianya hanya sampai 25 thn. Tapi baginya hanya Allahlah yg memiliki otoritas utk memberinya usia hidup di dunia. Yang penting kita harus tetap semangat dlm hidup dan jangan pernah malu dg segala kekurangan yang kita miliki. Karena bagaimanapun juga, kelebihan itu selalu mengiringi kekurangan2 yg ada pd diri kita. Ketika kita dapat mengoptimalkan seluruh kemampuan yg kita miliki, maka dunia pun akan dapat kita genggam. FIGHT..!!!

fight
Wah, jadi tambah semangat lagi..!!
Eitzz..tunggu dulu, msh ada 1 kisah lagi dr org hebat yg mau saya bagi utk tmn2 semua.
Pagi tadi ketika saya tidak sengaja menonton acara TUPPERWARE, SHE CAN!, saya kaget campur senang ketika sosok yg ditampilkan dlm acara itu adalah Bunda HELVY TIANA ROSA. Tentunya tmn2 sdh sering mendengar nama itu. Nama yg sangat indah, seindah hasil perjuangannya.
Yup, Bunda Helvy adalah seorang penulis yg buku2nya sdh banyak terbit di Indonesia. Dia jugalah pendiri Forum Lingkar Pena (FLP). Sebuah Forum bagi org2 yg memang memiliki keinginan utk menjadi penulis..

371

Ketika tadi saya melihat kisahnya ketika masih kecil dan tinggal di dekat rel kereta api, saya agak sedikit terkejut. Subahanallah..begitu besar semangatnya utk belajar dan berusaha utk jauh dr kebodohan. Dan ketika itu juga banyak halangan yg harus dia hadapi. Diusir sewaktu akan meminjam bukupun pernah Bunda Helvy alami, ya hanya karena tdk ada uang utk membayar sewa. Selain itu, kegagalan juga sering beliau alami dulu. Tulisannya jarang dimuat di majalah. Tapi karena dukungan dr sang Ibu yg sungguh luar biasa besarnya, maka Helvy kecil pun kembali bersemangat utk menulis hingga akhirnya tulisannya berhasil dimuat. Alhamdulillah..ia pun sangatΒ  bahagia.

1_259788921lkindergarten

Hingga akhirnya Bunda Helvy memiliki keinginan terbesarnya, yaitu menjadikan seluaruh anak2 bangsa di Indonesia ini khususnya, utk dapat membaca dan menulis. Salah satu usaha yg beliau lakukan utk membantu mewujudkan impiannya itu adalah dg mendirikan Rumah Cahaya Forum Lingkar Pena. Di situlah Bunda Helvy mendidik anak2 yg kurang mampu utk dapat membaca dan menulis seperti anak2 mampu lainnya. Ia sangat senang mengajarkan membaca dn menulis kpd anak itu. Subhanallah.. sungguh mulia sekali.
Ada nasihat indah yg tadi saya dapat dr Bunda Helvy, yaitu bahwa kebahagiaan sejati adalah ketika org lain pun dapat merasakan kebahagiaan yg kita rasakan..
Semoga nantinya akan bermunculan Bunda2 Helvy lain yg juga akan berbagi kebahagiaan utk org2 yg mungkin tidak seberuntung kita. Dan juga semoga saya pun dapat berbagi kebahagiaan dg tmn2 melalui tulisan ini.. Barakallah

Jumat malam ku sendiri… T_T

Fiuuhh,,sore tadi sekeluarga pergi ke Sukoharjo (ke t4 embah)..menangis1

Hikz3,,Fatika ga bisa ikut! Ada agenda penting di luar.. Ya ya ya

Tp ga pa2lah,,bsk pas Fatika liburan semester, gantian yg ke t4 embah ya.hehe,, Yupz,,adik2 kan sekarang lagi liburan

(hanya diriQ yg sedang menanti detik2 UAS) πŸ™‚

ayo Fatika!!! Jangan sampai semangatmu turun! Rasakan seolah-olah dirimu sedang berjuang seperti perjuangan rakyat Palestina.

boy

Hidup ini pilihan, tinggal kita yang menentukan mau pilihan yang mana, baik atau buruk? Yang baik dong ya tentunya! Yup! Harus semangat!!

Terkadang tidak selamanya yang kita inginkan selalu berjalan mulus, pasti ada kerikil yang menghadang. Singkirkan kerikil2 itu, Fatika!! Biar gak kesandung..hehe

Oke, guys!! Malam ini sendirian di rumah, tiada yang menemani (maksudnya, bpk ibu ga di rumah), hanya suara rintik2 hujan yang setia menghiburku di kesepian malam ini, dan tentunya soal2 Aljabar Linear pun siap terhidang di meja belajar untuk disantap…hihihi,, ditambah dengan segelas jeruk hangat yang..hmm..delicious πŸ™‚

1_807281071l

———————->>>

Fatika mencari makan πŸ™‚