Sosok Habibi dan Bunda Helvy Tiana Rosa

Subhanallah..mungkin itu yg dapat saya ungkapkan.

Dalam 2 hari ini begitu banyak motivasi yg saya dapatkan dari org2 hebat. Semalam ketika saya menonton acara KICK ANDY di salah satu stasiun tv, saya tertegun kagum melihat sosok org2 yang banyak memiliki keterbatasan dibandingkan dg saya. It’s amazing.

bearwithshades1

Sosok seperti Habibi yang setiap hari harus selalu dilayani dlm melakukan kegiatan2, dia memiliki keterbatasan pada saraf motoriknya, tp hebatnya sekarang bisa dikatakan Habibi telah menjadi jutawan. Bayangkan, setiap harinya dia bisa mendapatkan paling tidak sekitar 10juta, dan itu Habibi lakukan hanya dg berbisnis lewat internet..Subhanallah.
Saya tidak memusatkan pd bagaimana dia pandai dlm bisnis di internet, tetapi yg saya lihat adalah bagaimana dia dapat memaksimalkan sisa2 kemampuan yg dimiliki utk dapat tetap bertahan hidup. Dokter telah memvonis Habibi bahwa usianya hanya sampai 25 thn. Tapi baginya hanya Allahlah yg memiliki otoritas utk memberinya usia hidup di dunia. Yang penting kita harus tetap semangat dlm hidup dan jangan pernah malu dg segala kekurangan yang kita miliki. Karena bagaimanapun juga, kelebihan itu selalu mengiringi kekurangan2 yg ada pd diri kita. Ketika kita dapat mengoptimalkan seluruh kemampuan yg kita miliki, maka dunia pun akan dapat kita genggam. FIGHT..!!!

fight
Wah, jadi tambah semangat lagi..!!
Eitzz..tunggu dulu, msh ada 1 kisah lagi dr org hebat yg mau saya bagi utk tmn2 semua.
Pagi tadi ketika saya tidak sengaja menonton acara TUPPERWARE, SHE CAN!, saya kaget campur senang ketika sosok yg ditampilkan dlm acara itu adalah Bunda HELVY TIANA ROSA. Tentunya tmn2 sdh sering mendengar nama itu. Nama yg sangat indah, seindah hasil perjuangannya.
Yup, Bunda Helvy adalah seorang penulis yg buku2nya sdh banyak terbit di Indonesia. Dia jugalah pendiri Forum Lingkar Pena (FLP). Sebuah Forum bagi org2 yg memang memiliki keinginan utk menjadi penulis..

371

Ketika tadi saya melihat kisahnya ketika masih kecil dan tinggal di dekat rel kereta api, saya agak sedikit terkejut. Subahanallah..begitu besar semangatnya utk belajar dan berusaha utk jauh dr kebodohan. Dan ketika itu juga banyak halangan yg harus dia hadapi. Diusir sewaktu akan meminjam bukupun pernah Bunda Helvy alami, ya hanya karena tdk ada uang utk membayar sewa. Selain itu, kegagalan juga sering beliau alami dulu. Tulisannya jarang dimuat di majalah. Tapi karena dukungan dr sang Ibu yg sungguh luar biasa besarnya, maka Helvy kecil pun kembali bersemangat utk menulis hingga akhirnya tulisannya berhasil dimuat. Alhamdulillah..ia pun sangat  bahagia.

1_259788921lkindergarten

Hingga akhirnya Bunda Helvy memiliki keinginan terbesarnya, yaitu menjadikan seluaruh anak2 bangsa di Indonesia ini khususnya, utk dapat membaca dan menulis. Salah satu usaha yg beliau lakukan utk membantu mewujudkan impiannya itu adalah dg mendirikan Rumah Cahaya Forum Lingkar Pena. Di situlah Bunda Helvy mendidik anak2 yg kurang mampu utk dapat membaca dan menulis seperti anak2 mampu lainnya. Ia sangat senang mengajarkan membaca dn menulis kpd anak itu. Subhanallah.. sungguh mulia sekali.
Ada nasihat indah yg tadi saya dapat dr Bunda Helvy, yaitu bahwa kebahagiaan sejati adalah ketika org lain pun dapat merasakan kebahagiaan yg kita rasakan..
Semoga nantinya akan bermunculan Bunda2 Helvy lain yg juga akan berbagi kebahagiaan utk org2 yg mungkin tidak seberuntung kita. Dan juga semoga saya pun dapat berbagi kebahagiaan dg tmn2 melalui tulisan ini.. Barakallah

Leave a Reply

