Serangan Israel ke Jalur Gaza Hamas: Kami Tak akan Menyerah!

Minggu, 28/12/2008 02:53 WIB
Nograhany Widhi K – detikNews


Haniyeh (Foto: peopledaily.com)

Gaza – Korban serangan Israel ke Palestina semakin bertambah menjadi 208 orang. Namun, Hamas yang menjadi sasaran penyerangan Israel tidak akan menyerah sejengkal pun.

“Kami tak akan meninggalkan tanah air kami. Kami tak akan mengibarkan bendera putih dan tak akan berlutut kecuali pada Tuhan,” ujar pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh seperti dilansir dari Reuters, Minggu (28/12/2008).

Haniyeh pun menegaskan bahwa Hamas tak akan pernah menyerah dan mengisyaratkan bahwa penyerangan Israel akan sia-sia tanpa hasil.

“Ada darah di mana-mana, banyak yang terluka dan menjadi martir di tiap rumah dan tiap jalan. Gaza hari ini dihiasi darah. Martir itu bisa bertambah dan bisa lebih banyak lagi yang terluka. Tapi Gaza tak akan pernah hancur dan tak akan pernah menyerah,” tegas Haniyeh.

Israel memulai penyerangan pada Sabtu 27 Desember 2008 kemarin, yang menyasar sekelompok polisi Hamas. Saat penyerangan terjadi, Hamas sedang mengadakan upacara pelantikan taruna polisi yang telah lulus.

Korban Bertambah

Sementara data resmi yang dikeluarkan Palestinya menyatakan korban tewas serangan Israel mencapai 208 orang, dan korban luka mencapai 700 orang.

Sedangkan di pihak Israel, tercatat 1 orang tewas dan beberapa lainnya terluka akibat serangan roket balasan Hamas.(nwk/nwk)

One Response

  1. 🙂 kalo g mau menyerah ya uda,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: